20 Agustus 2009

Organisasi Kampus ? menjadi trend ‘Genk Kampus’

Sekilas kasatmata mahasiswa digedung depan yang mewah membicarakan sesosok ayam kampus jurusan mereka masing-masing saat berkumpul. Tetapi lain tempat lain cerita. Mahasiswa penghuni gedung belakang yang tua.
Mahasiswa kebanyakan sekarang tidak tahu dan asal tahu saja tentang kampus!?, apalagi kalau ditanya masalah kampus sendiri, mereka berlomba-lomba melontarkan argument masing-masing dan lucunya mereka berantusias untuk membunuh karakter antar kelompok . Tidak heran lagi kalau sekarang banyak dijumpai gep-gep dilorong kampus. Mungkin sekilas mahasiswa jurusan lain mengira kalau kampus ini kental dengan kebersamaan. Ketawa geli
Kebiasaan berkumpul sekarang sudah menajadi trend sendiri bagi pencinta kelompok khususnya mahasiswa. Para dosenpun juga ikut ambil bagian dalam ajang gep ini. Coba perhatikan cara mereka bercanda dengan sesama dosen, tampak sekilas mereka akrab, tetapi menurut salahsatu dosen, mereka sedang melontarkan argument yang mengelitik kuping dosen lain walaupun terkesan bercanda.hehehe


Hubungan genk dosen dengan genk mahasiswa semakin akrab dan sudah menjadi pandangan biasa dikampus kami. Akan tetapi banyak juga yang mengeluh tentang hubungan dosen-mahasiswa, mahasiswa-dosen dan mahasiswa-mahasiswa ?. Pertannyaan inilah yang sering kali menjadi cemilan pembicaraan mahasiswa yang katanya menjadi apatis. Jika ada pemilihan oscar layakkah nominsi gelar apatis ditahun 2009. Semua ini akan menjadi beban tanggung jawab kita sebagai mahasiswa peduli kampus dan tugas baru genk center untuk melakukan tindakan yang sudah menjadi visi dan misi sebelumnya. Jangan jalan ditempat dengan formasi baru. Itu adalah suatu kemunduran besar kalau kemudian mengotakkirikan saudara genk lain, sehingga harus dimulai dari tiap angkatan untuk bersosialisasi agar menjadi satu atap yang damai ” BEDA-SATU, KITA beda-kita satu ”.Ingat ujung tombak tidak selamanya runcing. Mulailah berani belajar bilang ’TIDAK’. Lebih baik kita lugu didepan luar kandang daripada konyol dimata sendiri. Mahasiswa tidak selamanya hidup didunia kampus pasti akan kembali bersetubuh dengan masyarakat dilingkungan.
Refresh cara mereka memandang ini semua, dan manjakan seolah-olah terbang itu yang paling penting walaupun busuk baunya. Ciptakan ide-ide kreatif dengan terobosan baru BEDA-SATU, KITA beda-kita satu. ( gaya cinta laura : Bueda buaget tau Gaaa).
Aktivis mahasiswa atau aktivis kampus ?...
Sangat mengherankan ketika ada mahasiswa yang melakukan anarkis ketika unek-unek mereka tidak didengarkan. Dan yang membuat sayang lagi, mereka justru senang dengan aksi yang mereka lakukan. Dan yang sangat menyayangngkan sekali adalah ketika mereka justru teraniaya oleh aparat, sangat menyedihkan. ( tetap semangat dan pro rakyat). Itu semua tidak heran lagi karena birokrasi sering mempersulit kita dan kebijakan yang tidak memihak oleh mahasiswa. Hanya Satu Kata Mengawali Do’a ”LAWAN”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar